Home » » Para Pecinta Kebenaran

Para Pecinta Kebenaran

#OneDayOneSirah * 4 April 2015

Assalaamu'alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

Semoga di hari yang penuh berkah ini, saudara-saudariku semua diberikan keindahan nikmat iman Islam, berbagi, bertambah amal kebaikan, berkurang keburukan, dan semoga Allaah terus memberkahi dan menetapkan hidayahNYA pada kita semua... Aamiin Allaahumma aamiin

BismillaahirRahmaanirRahiim

Para Pecinta Kebenaran

Saudara-saudariku, selain para penyembah berhala, orang Nasrani, dan orang Yahudi, masih ada satu kelompok yang lain. Mereka adalah penganut ajaran Nabi Ibrahim Alaihis Salaam. Jumlah mereka sangat sedikit. Hati mereka sangat gelisah menyaksikan orang menyembah batu.

"Kalian harus mempunyai agama," kata mereka kepada para penyembah berhala, "sebab kalian belum mempunyai Tuhan."

Namun, orang-orang tidak menggubris nasihat itu dan menganggapnya sebagai angin lalu. Satu di antara penganut ajaran Nabi Ibrahim Alaihi Sallaam yang gigih adalah Zaid bin Amir. Dia adalah paman Umar bin Khattab.

"Tidak seorang pun di antara kalian yang menganut agama Ibrahim selain saya," demikian kata Zaid kepada keluarganya. "Kalian menyembah batu yang tidak bisa berbuat apa-apa. Sungguh, kalian telah berada dalam kesesatan.

Zaid bin Amir mengatakan hal itu berkali-kali sehingga orang-orang pun marah kepadanya. Bahkan, keluarganya sendiri menjadi geram dan gelisah. Mereka pun beramai-ramai mengusir Zaid dari Mekah. Zaid terusir dari negerinya sendiri. Dia terlunta-lunta mencari kebenaran. Dalam perjalanan menuju Syam, dia pun terbunuh di tangan para perampok.

Saudara-saudariku, kita tahu bahwa Muhammad sangat membenci berhala. Beliau lebih dekat kepada ajaran Nabi Ibrahim Alaihi Sallam ini. Namun, hal tersebut tidaklah cukup memuaskan hatinya. Bagaimana cara menyembah Allah? Bagaimana Allah menuntun manusia agar keluar dari kesesatan seperti sekarang ini?

Hati Muhammad semakin gundah karena kemaksiatan semakin merajalela. Tahukah saudara-saudariku hal apa yang dilakukan beliau untuk menenangkan hati ?

Informasi tambahan:

Kaum Hanif

Para ahli sejarah menamakan para pengikut ajaran Nabi Ibrahim ini sebagai kaum Hanif. Abu Dzar Al Ghifari, Ubaidillah bin Jahsy, serta beberapa orang lain termasuk golongan ini. Mereka amat membenci berhala dan pantang meminum minuman yang memabukkan.

Demikian kisah Sirah Nabawiyah hari ini, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran.

Kisah Sirah Nabawiyah ini diambil dari buku "Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam Teladanku" jilid 3 halaman 8-9

#MuhammadTeladanku
#Mute
#ODOS
#Kisah
#SirahNabawiyah
#SpiritNabawiyahCommunity
#SNC2015

Allaahumma shalli 'ala Muhammad
Wa 'ala aali Muhammad

Barakallaahu fiikum

0 komentar:

Posting Komentar

Support : Link Anda | Link Andah | Link Anda
Copyright © 2013. Muhammad Teladanku - All Rights Reserved
Galaxy Propertindo Design by Indo Web Online
Proudly powered by Blogger