Home » » ORANG YANG BERSELIMUT (AL MUDDATSTSIR)

ORANG YANG BERSELIMUT (AL MUDDATSTSIR)

#OneDayOneSirah * 10 April 2015

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh

Semoga di hari yang baik dan penuh berkah ini, kebaikan dan keberkahan selalu menyelimuti kita semua... aamiiin Allaahumma aamiiin

BismillaahirRahmaanirRahiim

ORANG YANG BERSELIMUT (AL MUDDATSTSIR)

Muhammad yang kini telah menjadi Rasulullah terbangun karena mendengar Malaikat Jibril datang membawakan wahyu kepadanya,

"Hai orang yang berkemul (berselimut)! Bangunlah, allu berilah peringatan! Dan agungkanlah Tuhanmu. Dan bersihkanlah pakaianmu. Dan tinggalkanlah segala (perbuatan) yang keji. Dan janganlah engkau (Muhammad) memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak. Dan karena Tuhanmu, bersabarlah." (Q.S Al-Mudatstsir, 74: 1-7)

Bunda Khadijah memandang Rasulullah Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam dengan kasih yang bertambah besar. Beliau perlahan mendekati suaminya. Bunda Khadijah dengan lembut memintanya agar tidur kembali.

"Waktu tidur dan istirahat sudah tidak ada lagi, Khadijah," demikian jawab Rasulullah Shalallaahu 'Alaihi Wassallam. "Jibril membawa perintah supaya aku memberi peringatan kepada umat manusia, mengajak mereka, dan supaya mereka beribadah hanya kepada Allah. Namun, siapa yang akan kuajak? Siapa puula yang akan mendengarkan?"

Bunda Khadijah cepat-cepat menentramkan hati suaminya. Diceritakannya apa yang tadi dikatakan Waraqah. Dengan penuh semangat, Bunda Khadijah menyatakan diri sebagai orang yang mengimani Rasulullah Shalallaahu 'Alaihi Wassalaam.

Saudara-saudariku, dengan demikian, tercatat dalam sejarah bahwa orang pertama yang memeluk Islam adalah Bunda Khadijah.

Untuk lebih menentramkan Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam, Bunda Khadijah meminta suami tercintanya itu memberi tahu dirinya apabila malaikat datang.

Saudara-saudariku, kemudian Jibril memang datang, tetapi hanya Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassallam yang dapat melihatnya. Bunda Khadijah duduk di sebelah kiri Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassalam lalu pindah ke sebela kanan beliau. Malaikat Jibril masih terlihat oleh Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassalaam. Namun, ketika Bunda Khadijah melepas penutup wajahnya, Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassalam melihat Sang Malaikat menghilang.

Dari kejadian itu, Bunda Khadijah merasa yakin bahwa yang datang itu benar-benar malaikat, bukan jin.

Informasi tambahan:

Mukjizat Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassalaam

Saudara-saudariku, tidak seperti Nabi Musa yang dapat membelah laut atau Nabi Saleh yang dapat mengeluarkan unta dari batu, mukjizat Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallam adalah Al-Qur'an. Oleh karena itu, cara Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam  berdakwah agak berbeda dengan nabi yang lain. Jika nabi yang lain bisa membuat orang yakin dengan melihat mukjizat, Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam harus mengajak orang lain berpikir dan mengambil kesimpulan yang benar.

Demikian kisah Sirah Nabawiyah hari ini semoga membawa banyak pelajaran, hikmah dan manfaat.

Kisah Sirah Nabawiyah ini diambil dari buku "Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallam Teladanku" jilid 3 halaman 18-19.

#MuhammadTeladanku
#Mute
#ODOS
#Kisah
#SirahNabawiyah
#SpiritNabawiyahCommunity
#SNC2015

Allaahumma shalli 'ala Muhammad
Wa 'ala aali Muhammad

Jum'at Mubaarok✊👊
Barakallaahu fiikum 😊

0 komentar:

Posting Komentar

Support : Link Anda | Link Andah | Link Anda
Copyright © 2013. Muhammad Teladanku - All Rights Reserved
Galaxy Propertindo Design by Indo Web Online
Proudly powered by Blogger